Senin, 16 Februari 2015

Cara Mudah Membuat Komentar Facebook Di Blogger


       Selamat malam Gan.? Apakabar hari ini.? Semoga dalam keadaan sehat wal'afiat. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pada anda sekalian tentang Cara Mudah Membuat Komentar Facebook Di Blogger. Sebenarnya sangat mudah sekali cara ini, anda hanya perlu satu kali langkah dalam pembuatannya cara yang saya share ini akan mempermudahkan anda dalam pemasangannya.

Membuat Kotak komentar Facebook di blog ini sangat penting sekali diterapkan pada blog anda karena ini sangat baik untuk pengunjung anda lebih mudah dalam memberikan kritik dan saran terhadap artikel anda, karena semua user pasti memiliki akun id facebook.

Komentar facebook pada blog juga dapat anda gunakan sebagai ajang promosi blog anda karena dengan anda memasangnya maka secara otomatis jika anda pengunjung yang datang dan berkomentar akan menshare ke facebooknya.

Nah bagi anda yang kesulitan dalam pembuatannya disini saya kan memberikan cara yang sangat mudah, silahkan anda coba sendiri pada template anda dan ikuti cara pemasangannya dibawah ini :

Langkah-Langkah :

  • Silahkan login ke blogger anda
  • Masuk bagian halaman Template
  • Edit HTML ||  Lihat Gambar dibawah :

  • Selanjutnya cari kode berikut ini :   <div class='comments' id='comments'>  
Catatan : 
Jika terdapat dua kode didalam template anda maka silahkan anda pilih untuk kode PERTAMA saja. 
  • Kemudian silahkan anda copy script berikut dan pastekan tepat dibawah kode diatas tadi :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> 
<font face='Arial' size='3'><b>Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini : </b></font><br/> 
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/> 
<div> 
<fb:comments expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title' expr:xid='data:post.id' num_posts='10' width='500'/></div> 
</b:if> 

Catatan : 
Anda bisa mengatur lebar kotak komentar sesuai dengan ukuran template anda, silahkan anda ubah kode yang berwarna merah dengan ukuran blog anda.
  • Selanjutnya SAVE atau Simpan template anda dan lihat hasilnya.

Gimana Gan? Sangat mudah dan simple kan. Bisa ente pasang di Blog ente supaya mempermudah bagi pengunjung untuk memberikan kritik/saran maupun hal-hal yang perlu di tanyakan. sekian untuk tutorial kali ini, semoga bisa bermanfa'at untuk anda sekalian.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive